cara mengunci aplikasi di hp oppo a5s
sumber gambar : plusphone

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5S, Lengkap dan Mudah

Keamanan menjadi suatu persoalan yang harus diperhatikan. Tidak hanya keamanan diri dan aset saja namun juga smartphone kita. Banyak privacy yang tersimpan di dalamnya sehingga kamu harus mengerti bagaimana cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5S agar data tidak bocor ke orang lain.

Salah satu aplikasi yang harus kamu jaga rahasianya adalah WhatsApp. Pasalnya disana kamu akan melakukan percakapan dengan siapapun termasuk orang-orang penting. Tidak hanya itu saja percakapan yang kamu lakukan pasti tidak hanya sebatas gurauan bisa juga pekerjaan atau hal lainnya.

Maka dari itu segera terapkan cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5S untuk melindungi apapun yang ada di HP kamu. Dengan demikian, tidak akan ada sembarang orang yang dapat membuka atau menggunakan aplikasi tersebut. simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Tak Sulit Inilah Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5S Beserta Manfaatnya

  1. Buka ponsel dan masuk ke menu settings

Cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5S yang pertama adalah membuka ponsel dan silahkan masuk ke menu settings. Setiap HP mempunyai menu setting untuk mengatur tampilan, kontras, nada, wallpaper, aplikasi, dan fitur-fitur lainnya.

 

Nah, untuk bisa mengunci aplikasi kamu harus masuk ke menu setting yang ada di HP. Bisa juga menu ini disebut pengaturan untuk beberapa smartphone.

  1. Scrool menu settings

Setelah berhasil masuk silahkan scrool menu tersebut dan temukan tulisan Face & Pascode untuk melanjutkan cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5S. Lanjutkan dengan klik Lockscreen agar kamu dapat membuat kunci layar untuk HP.

 

Kunci layar yang dapat kamu buat beragam bisa dengan angka, kata-kata, atau pola. Kamu bisa memilih salah satunya. Pastikan membuat kunci yang sukar dibobol. Namun kamu harus mengingat passcode ini untuk membuka HP.

  1. Pergi ke menu face

Apabila sudah menentukan password apa yang digunakan maka langkah yang berikutnya adalah pergi ke menu face. Tujuannya untuk mengaktifkan buka kunci dengan wajah kamu.

 

Setelah itu lanjutkan dengan klik tulisan Use Face For yang akan menampilkan menu kunci aplikasi atau app lock. Disinilah kamu bisa mengunci beberapa aplikasi yang dikehendaki.

  1. Pilih aplikasi yang akan dikunci

Langkah terakhir dalam cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5S adalah memilih aplikasi mana saja yang akan dikunci. Silahkan pilih sesuai keinginan. Bisa satu aplikasi atau lebih.

 

Jika sudah selesai kamu dapat melakukan pengujuan terhadap aplikasi-aplikasi tersebut. Caranya bukalah aplikasi yang sudah dikunci, apabila muncul notif untuk memasukkan passcode atau konfirmasi wajah maka proses berhasil kamu lakukan.

Selain melakukan tips secara manual yakni lewat ponsel secara langsung kamu juga bisa mengunduh aplikasi khusus di Play Store. Adapun di bawah terdapat sejumlah aplikasi yang mendukung pemakaian penguncian aplikasi.

Pengunci Aplikasi di HP Oppo A5S yang Umum Digunakan

  1. Applock Pro-App Lock & Privacy Guard For Apps

Apabila cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5S diatas dirasa kurang maksimal, kamu bisa mencoba aplikasi Applock Pro-App Lock & Privacy Guard For Apps. Aplikasi ini bisa mengunci berbagai jenis aplikasi yang ingin kamu privasikan.

 

Tidak hanya itu saja karena aplikasi ini memberikan fitur yang memudahkan kamu membuat kombinasi password seperti pola, kode ketukan, kata sandi, sampai fingerprint. Menariknya lagi ada satu fitur yang bisa menangkap siapa saja yang ingin membobol aplikasi kamu yakni Spy Camera.

  1. Applock-Fingerprint

Aplikasi yang kedua adalah Applock-Fingerprint. Sesuai namanya aplikasi ini juga bisa memungkinkan mengunci beberapa aplikasi sekaligus yang ada di handphone kamu. Selain itu Applock juga menyediakan fitur fingerprint, dimana hal ini akan membantu kamu dalam meningkatkan keamanan.

 

Bagaimana tidak fitur tersebut hanya akan mendeteksi sidik jari tangan kamu sehingga orang lain tidak akan bisa masuk. Bahkan ada satu pengaturan yang unik yakni Smart Lock dimana kamu bisa mengatur penguncian pada waktu tertentu saja dan jika ada wifi atau Bluetooth akan terbuka.

  1. Applock

Berbicara mengenai aplikasi pengunci jenisnya sangatlah banyak. Namun yang benar-benar terpercaya bisa dihitung jari. Salah satunya adalah Applock. Aplikasi ini mempunyai fitur yang tak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang disebutkan tadi.

 

Yakni kunci dengan kata sandi, pola, dan fingerprint. Selain itu desain dari aplikasi Applock juga sangat nyaman dan menarik sehingga mudah digunakan. Tak hanya itu namun aplikasi ini juga mempunyai fitur Time Lock yang bisa mengatur kunci secara otomatis sesuai keinginan pengguna.

  1. Smart AppLock (Privacy Protect)

Smart AppLock (Privacy Protect) juga termasuk aplikasi yang rekomendasi untuk kamu. Selain memberikan fitur pengunci aplikasi, Smart Applock juga dapat mengunci isian galeri, video, daftar panggilan, sampai SMS. Jadi dipastikan semua hal yang diprivasikan dapat tersembungi dengan aman.

 

Menariknya lagi aplikasi ini mampu mengunci pengaturan sistem yang ada di dalam ponsel. Sehingga hal ini menyulitkan orang untuk mengubah pengaturan handphone. Kalaupun kamu ingin mengatur penguncian untuk beberapa aplikasi tinggal sesuaikan saja menggunakan Smart Applock.

  1. Ultra AppLock – Ultra Applock Protects Your Privacy

Untuk aplikasi pengunci yang terakhir adalah Ultra Applock. Selain menyediakan sejumlah fitur keamanan aplikasi ini juga dapat memberikan peringatan pembobolan kepada Anda. Cara kerjanya adalah mengambil gambar dari orang yang memasukkan kata sandi dengan salah.

 

Selain itu kamu tidak perlu mengunduh aplikasi lain untuk menghemat daya beterai. Pasalnya cukup dengan aplikasi ini kamu bisa lebih mengehemat daya. Adapun fitur battery saver yang mampu melakukan hal tersebut. Jadi kamu pasti puas mempunyai aplikasi ini.

Mengetahui cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5S beserta aplikasinya saja rasanya kurang lengkap. Kamu pun harus mengerti manfaat mengunci aplikasi di smartphone. Berikut adalah jawabannya.

  • Melindungi privasi

Manfaat pertama adalah melindungi privasi yang kamu miliki di handphone. Terlebih apabila kamu mempunyai data-data perusahaan, informasi mengenai perusahaan dan lain sebagainya. tentu keamanan haruslah dijaga bukan?.

  • Meminimalkan penyalahgunaan

Banyak pengguna aplikasi yang saat dibobol orang lain merasa dimanfaatkan. Pasalnya orang-orang tak bertanggungjawab tersebut menyalahgunakan aplikasi sehingga memungkinkan nama pemilk menjadi tercemar. Jadi penguncian ini dimaksudkan meminimalkan penyalahgunaan.

  • Tidak merasa was-was

Terakhir kamu tidak akan merasa was-was apabila handphone dipinjam teman. Pasalnya sekalipun tidak ada kamu mereka tak akan bisa membuka aplikasi-aplikasi yang sudah dikunci. Jadi privasi tetap aman.

Setidaknya itulah penjelasan mengenai cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5S yang bisa menambah wawasan kamu. Selain itu kamu bisa segera mengunci aplikasi untuk menjaga keamanan dan memastikan bahwa tidak ada orang usil dengan privasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.